Pangkalan TNI AL Aceh Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah

Info Maritim282 Dilihat


Aceh Utara, indomaritim.id – Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bersama dengan masyarakat di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, membersihkan sampah di jalan setempat dan perairan sekitar pangkalan sebagai rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

“Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini yang dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga selesai tadi, masih dalam rangka memperingati HPSN 2019. Sedangkan untuk lokasi kita pilih melaksanakannya di jalan elak yang juga merupakan wilayah sekitar Mako Lanal Lhokseumawe,” kata Komandan Lanal Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, Selasa (26/2/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai” memiliki makna agar sampah dapat dikelola dengan baik dan tidak dibuang sembarangan. Di mana sampah organik dapat diolah mejadi pupuk dan sampah non organik lainnya dapat didaur sehingga lebih bernilai.

“Melalui kegiatan ini, selain mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan agar lebih sehat, sekaligus memberi edukasi terhadap pengelolaan sampah agar dapat lebih bernilai,” ujar Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal.

Dia mengemukakan, sangat diharapkan kepada masyarakat dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Serta terus membangun semangat dan tangung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Peserta gotong royong selain dilakukan oleh prajurit Lanal Lhokseumawe dan masyarakat setempat, juga melibatkan personil Denarhanud 001/Rudal, Koramil Dewantara dan siswa MAS Darul Falah Calok Giri.

Komentar