Ribuan Prajurit Komando Armada II TNI AL Ikuti Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu 2019

Info Maritim46 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id–  Sebanyak 2.500 prajurit Koarmada II mengikuti Apel Khusus Gabungan Pam Pemilu 2019 yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si di Markas Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

“Apel khusus gabungan ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan Koarmada II dalam rangka mendukung Operasi Militer Selain Perang, yakni membantu Polri dalam pengamanan Pemilu 2019,” kata Laksda TNI Mintoro Yulianto.

Baca Juga: Mayor Jenderal TNI Mar. Suhartono Tegaskan Marinir Siap Amankan Pemilu 2019

“Serta dalam rangka mendukung tugas pokok TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana diamanatkan dalam UU No.34 Tahun 2004,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dalam rangka mewujudkan stabiliitas keamanan di wilayah Koarmada II segenap prajurit dituntut untuk senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak yang melekat pada prajurit yang profesional.

“Agar mampu setiap saat setiap waktu melaksanakan tugas dengan baik dalam setiap operasi, baik itu operasi militer perang maupun non perang,” lanjut Laksda TNI Mintoro Yulianto.

“Pelaksanaan apel gabungan ini dapat dijadikan media untuk mengkonsolidasi kesiapan Koarmada II dalam menjalankan tugas pokoknya maupun bersinergi dengan dengan instansi terkait lainnya yakni Polri dan jajaran TNI lainnya dalam rangka menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2019,” tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Komentar