Situasi Kota Batam Aman, Polri dan TNI Gelar Apel Gabungan

Info Maritim314 Dilihat

Batam, indomaritim.id – Untuk menjaga situasi kota Batam tetap aman, Polisi beserta TNI dan instansi terkait menggelar apel gabungan di halaman Mapolresta Barelang, Riau, Rabu (22/5/2019).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky saat memimpin apel gabungan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengamanan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Nasional Dan Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI.

Baca Juga: Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo Gelar Gelar Apel Khusus di Pangkalan Angkatan Laut Cilacap

“Kota Batam harus dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk itu kita jaga Kamtibmas, kita bersama-sama mengamankan kantor KPU, Bawaslu, dan objek vital lainnya di kota Batam,” kata Kombes Pol Hengky.

Ia menambahkan, segera melaksanakan patroli gabungan Polri dan TNI. “Pelaksanaan patroli gabungan ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Kombes Pol Hengky.

Pada apel gabungan tersebut, ditekankan kepada seluruh personil pengamanan dilapangan bahwa berdasarkan surat telegram dari Mabes Polri diberlakukan Siaga 1 terhitung mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Mei 2019.

Dalam siaga 1, kata Kombes Pol Hengky, kita harus bersama-sama dalam menjalankan tugas semua tetap diawasi.

“Dalam melaksanakan patroli selalu perhatikan faktor keamanan. Untuk masyarakat layani secara persuasif hindari kekerasan terhadap masyarakat,” ujar Kombes Pol Hengky memungkasi.

Hadir dalam kegiatan apel gabungan antara lain Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky, Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo, S.T, Danden Pomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Muliono, S.H, Pasiops Kodim 0316/Batam Kapten Inf Hape Siregar, Wadanden POM I/6 Batam Kapten CPM Adi Sugianto.

Komentar