Keluarga Besar Sepa Pusdikif Kodikmar Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Info Maritim302 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id – Keluargabesar Sekolah Perwira Pusat Pendidikan Infanteri (Sepa Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) mengelar buka puasa bersama anak yatim di Ruang Olah Yudha, Sepaif Kodikmar, Gunung Sari, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/05/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “ Meningkatkan Nilai Ukhuwah Islamiayah dan Rasa Kepedulian Bersama” diawali dengan penampilan Rebana dari Yayasan Anak Yatim AL Hasan Surabaya. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Siswa Diktukpa XLVIII Ainuningsyah, yang diterjemahkan oleh Siswa Iksan Jaya. Selanjutnya tausiah yang disampaikan oleh Ustad Daris dari Surabaya.

Baca Juga: Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Buka Puasa Bersama Kasal Australia Vice Admiral Michael Noonan

“Bulan suci Ramadhan merupakan keistimewaan tahunan bagi umat muslim, dan aura Ramadhan terasa sedemikian berbeda dengan bulan lainnya. Semua umat muslim mengisi bulan ini dengan berbagai kegiatan yang bernuansa pada peningkatkan keimanan melalui aktifitas, puasa terawih, tadarus dan bentuk amaliyah lainnya yang kesemuanya menjdi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di bulan Ramadhan,” kata Komandan Pusat Pendidikan Infanteri, Letkol Marinir Yudi Asmar dalam sambutan diawal acara.

Ia menambahkan, bagi umat beriman datangnya bulan suci Ramadhan merupakan arti tersendiri, karena bulan tersebut penuh dengan rahmat, maghfiroh,dan juga pembebasan dari api neraka dan tidak terasa sudah 24 hari kita berjuang melaksanakan perintah Allah SWT, yaitu ibadah bulan puasa ramdhan 1440 H, sebagai wujud kecintaan kita kepadanya.

Baca Juga: Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Buka Puasa Bersama Dengan Keluarga Besar Mabes AL

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Sepa Pusdikif dan Siswa Diklapa Kopur Angkatan XXVIII dan Siswa Diktukpa Angkatan XLVIII karena berkumpul ditempat yang sangat sederhana ini, guna melaksanakan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi dengan keluarga besar Mako Pusdikif dan anak anak Yatim dari Yayasan Al Hasan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir ditempat ini,” lanjut Letkol Marinir Yudi Asmar.

“Mudah-mudahan, kita semua masih dikaruniai Allah SWT kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita mampu melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan ini dan ibadah sunnah lainnya dibulan ramdhan ini,” ujar Letkol Marinir Yudi Asmar memungkasi.

Keluarga besar Sekolah Perwira Pusat Pendidikan Infanteri (Sepa Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) mengelar buka puasa bersama anak yatim. Foto: AH/Istimewa
Keluarga besar Sekolah Perwira Pusat Pendidikan Infanteri (Sepa Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) mengelar buka puasa bersama anak yatim. Foto: AH/Istimewa

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah dan penyerahan tali asih kepada para anak yatim piatu, serta foto bersama keluarga besar Sepa Pusdikif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Sepaif Letkol Marinir Rivelson Saragih, Kabag Opsjiandik Pusdikif Letkol Mar Purnomo, Kabagminlog Pusdikif Letkol Mar M.Jais, Para Perwira Staf jajaran Mako dan Sepaif Pusdikif.

Komentar