Begini Persiapan Pertamina Hadapi Arus Balik di Pantai Selatan

Info Maritim298 Dilihat

Jakarta, indomaritim.id – Menghadapi puncak arus balik yang diperkirakan jatuh pada Sabtu-Minggu tanggal 8-9 Juni 2019, Pertamina telah menambah empat titik layanan BBM berupa Kios Pertamina Siaga di jalur Pantai Selatan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM di jalur Sukabumi-Garut tersebut.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Jalur Tol Trans Jawa Cukup

“Selain jalur Pantura, jalur Pantai Selatan ini juga merupakan jalur yang dilalui untuk arus balik. Ditambah ada titik-titik wisata, sehingga kepadatan semakin tinggi. Untuk itu, kami menambah Kios Pertamina Siaga sebagai layanan tambahan pengisian BBM sehingga masyarakat tidak peelu khawatir,” ujarnya.

Keempat titik tambahan Kios Pertamina Siaga itu terletak di Simpenan (Waluran), Agrabinta, Pangandaran, dan Mirit. Kios yang menjual BBM dalam kemasan ini dapat melayani kebutuhan BBM jenis Pertamax dan Dex.

Dengan adanya tambahan Kios Pertamina Siaga ini, maka memperkuat layanan BBM di jalur Pantai Selatan yang sudah ada yaitu 519 SPBU Reguler dan 40 Motoris BBM.

“Kami tetap menghimbau agar masyarakat mengisi penuh BBM kendaraannya di titik awal perjalanan. Hal ini untuk keamanan saat berkendara dan juga menghindari penutupan rest area ketika sudah penuh,” tambahnya.

Pertamina Siapkan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Ilustrasi
SPBU Pertamina Foto: Istimewa

Sebelum masa mudik Lebaran, Pertamina telah menghadirkan sepuluh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tol baru yang siap beroperasi melayani masyarakat mulai masa mudik Lebaran 2019.

Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan langsung 10 SPBU tersebut bersama Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid di SPBU KM 379 Kabupaten Batang dalam rangkaian Kunjungan Lintas Tol Trans Jawa, Kamis (30/5/2019).

Baca Juga: Pertamina and Petronas Sign MoU on Business Develepoment

“Dari peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan Sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid mengungkapkan kesiapan Pertamina hadapi masa mudik Lebaran tahun ini.

“SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik. Sehingga masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM,” ujar Mas’ud Khamid.

Komentar