Siswa Diktukpa Korps Marinir Angkatan XLVIII Laksanakan Samapta

Info Maritim46 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id – Sebanyak 86 siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Korps Marinir Angkatan XLVIII laksanakan samapta akhir di lapangan apel Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Gunung Sari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/06/19).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan, kemudian dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan pelaksanaan kesamaptaan oleh tim Jasrek dari Kodiklatal dan Kodikmar.

Baca Juga: Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi Pimpin Gelar Latihan Pasukan Pendarat Marinir 2019

Materi Samapta meliputi kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit, kesamaptaan B yang terdiri dari pull up, push up, sit up dan shuttle run dan kesamaptaan C yaitu renang jarak 50 meter.

Dalam arahan Komandan Sekolah Perwira Infanteri (Dansepaif) Letkol Marinir Rivelson Saragih yang diwakili oleh Paopsjar Sepaif Mayor Marinir Irman Ali R.N., menyampaikan bahwa kegiatan samapta akhir ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik siswa Diktukpa Korps Marinir Angkatan XLVIII selama menjalani pendidikan, selain itu kegiatan ini sebagai dasar untuk penilaian kesamaptaan.

Usai kegiatan, siswa Diktukpa Korps Marinir Angktan XLVIII kembali ke Sekolah Perwira Infanteri untuk mengikuti kegiatan proses belajar mengajar.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Komentar