Tinjau Armada Jaya, Panglima TNI dan Kasal Coba Tank Amfibi Marinir

Info Maritim267 Dilihat

Situbondo, indomaritim.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto, S.I.P, bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melaksanakan penembakan dengan menggunakan Tank Amfibi Korps Marinir BMP-3F, Sabtu (13/7/2019), di Titik Tinjau Baluran, Situbondo.

Penembakan dengan Tank Amfibi Korps Marinir BMP-3F tersebut dilaksanakan seusai keduanya meninjau Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya 37 tahun 2019.

Baca Juga: Galeri Foto: Apel Gelar Pasukan Manuver Lapangan Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya XXXVII Tahun 2019

Armada Jaya merupakan Latihan Puncak TNI AL, yang diselenggarakan setiap tahun. Pada tahun 2019 ini pelaksanaannya sekaligus sebagai penyiapan bagi TNI AL dalam menghadapi Latihan Gabungan (Latgab) TNI mendatang.

Kegiatan ini memiliki sasaran antara lain, terciptanya kemampuan perorangan maupun satuan untuk mengaplikasikan dan menerapkan Doktrin Operasi Laut Gabungan, Operasi Amfibi, Operasi Pendaratan Administrasi, Operasi Pertahanan Pantai dan Operasi Dukungan Doktrin-doktrin Mantra Laut lainnya.

Pada akhir kegiatan, Panglima TNI dan Kasal, beserta dengan pejabat tinggi TNI lainnya berkesempatan melaksanakan tatap muka dengan para prajurit yang ikut terlibat dalam latihan tersebut.

Operasi Pendaratan Amfibi dengan mendaratkan pasukan pendarat Korps Marinir yang diangkut oleh KRI Makassar- 590 dan KRI Teluk Banten- 516.
Operasi Pendaratan Amfibi dengan mendaratkan pasukan pendarat Korps Marinir yang diangkut oleh KRI Makassar- 590 dan KRI Teluk Banten- 516. Foto: Dispenal

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga