Keakraban Satgas Yonif Raider 200/BN dengan Jemaat Gereja Frandiscus Xaverius di Distrik Elelim Papua Pegunungan

Daerah35 Dilihat

Yalimo, indomaritim.com – Pos Elelim Satgas Yonif Raider 200/BN melaksanakan ibadah mingguan dilanjutkan kegiatan komunikasi sosial dengan jemaat di Gereja Frandiscus Xaverius, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Minggu (11/6/2023).

Wadan Satgas Mayor Inf Syarifudin Sinaga dalam keterangannya mengatakan pelaksanaan ibadah mingguan bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjalin silaturahmi serta bertegur sapa dengan masyarakat.

“Ibadah dilaksanakan sehubungan dengan hari Minggu yang merupakan hari suci bagi umat Kristen yang dianggap sebagai ucapan syukur atas tujuh hari yang diberikan selama satu minggu ini sehingga masih dalam kondisi sehat,” ungkap Wadan Satgas.

“Dengan pelaksanaan ibadah diharapkan bisa membangun pondasi iman atau hati yang kokoh kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terhadap sesama manusia dapat terjalin kedekatan antara anggota pos dan masyarakat Kampung Elelim yang bersama-sama melaksanakan ibadah,” tambahnya.

Setelah selesai beribadah, kegiatan dilanjutkan dengan saling bertegur sapa antara anggota pos dengan jemaat gereja guna menjalin keakraban. (WLM).

Komentar