Kodim 0104/Atim Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Daerah130 Dilihat

Aceh Timur, indomaritim.com – Kodim 0104/Aceh Timur gelar pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di Aceh Timur, di Koramil 06/Dam, Aceh Timur, Kamis (15/6/2023).

Pasar murah yang digelar oleh Kodim 0104/Atim ini menjual berbagai jenis sembako dengan varian harga di bawah harga pasaran.

Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto, mengatakan bahwa pada hari ini Forkopimda Kab. Aceh Timur mensukseskan program pemerintah mengenai bagaimana menekan inflasi yang ada di Indonesia, namun saat ini kita harus mengetahui bahwa Provinsi Aceh angka inflasi masih bisa dikatakan kategori dalam keadaan normal, namun dengan kondisi bahwa saat ini untuk sembako untuk keperluan masyarakat masih sangat tinggi harganya.

“Sehingga, dengan program pemerintah yang ada saat ini yang didukung baik dari Provinsi dan Kab. Aceh Timur kita mencoba untuk melaksanakan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, bahwa kegiatan pasar murah ini untuk harga bisa dikatakan jauh daripada harga normal namun karena keterbatasan kegiatan ini akan kita laksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, “ungkap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Tri Purwanto mengatakan bahwa program ini  dilaksanakan dengan baik sebagaimana Kab. Aceh Timur selalu mempunyai konsep untuk bekerja dengan hati yang tulus dan amanah untuk mensukseskan program pemerintah selanjutnya, kami harapkan kepada Pemda Kab. Aceh Timur agar selalu memantau harga sembako di Kab. Aceh Timur, sehingga kebutuhan hari-hari masyarakat dapat terpenuhi dan terjangkau.

Pj. Bupati Aceh Timur yang diwakili Asisten II Setdakab Aceh Timur Dr. Darmawan M Ali, saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, dengan kehadiran pasar murah ini harga relatif lebih murah dibanding di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah, untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanja sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan.

Pemkab Aceh Timur bekerjasama dengan unsur Forkopimda dan Forum Bulog Cabang Langsa menggelar pasar murah dibeberapa Kecamatan dalam Kab. Aceh Timur, hal ini bertujuan untuk monitor penerapan harga eceran tertinggi (het) serta memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga relatif. (AT).

Komentar