Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup Diikuti 1.2000 Atlet TNI/Polri

Olahraga254 Dilihat

Jakarta, indomaritim.com – Korps Marinir TNI AL menyelenggarakan kegiatan Kejuaran Taekwondo “KASAL Cup” dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Jumat (6/10/2023). Kejuaraan ini diikuti oleh 1200 peserta Altet Taekwondo dari TNI / Polri dan Umum.

Diharapkan melalui Kejuaran Taekwondo “KASAL Cup” dapat melahirkan bibit-bibit atlet Taekwondo yang kompeten dan nantinya dapat diikutkan untuk bertanding dalam kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Laksamana TNI Muhammad Ali, saat membuka kejuaraan itu menegaskan dengan Kasal Cup ini menjadi komitmen TNI AL dalam memberikan ruang untuk berkompetisi, serta untuk mendapatkan olahragawan , dan diharapkan akan melahirkan talenta baru Taekwondo yang unggul dari kalangan prajurit TNI dan Polri.

Lebih lanjut menurut Kasal, selain itu juga akan dapat memberi kontribusi dalam membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. “Kita berharap para atlet untuk terus berprestasi dan mengembangkan kemampuan diri dalam semangat sportifitas dan saling menghormati”, ungkap Laksamana TNI Muhammad Ali.

Pada kejuaraan ini mempertandingkan dua kategori, yang pertama yaitu Kategori Poomsae adalah pertandingan yang memperagakan rangkaian jurus atau rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri yang dilakukan dengan melawan lawan yang imajiner.

Kedua yaitu Kategori Kyorugi yang merupakan pertarungan antara dua Taekwondoin di mana mereka saling menyerang dan bertahan untuk mendapatkan keunggulan score dengan menggunakan teknik-teknik tendangan maupun pukulan Taekwondo. (Hars).

Komentar