Temui Relawan di Eropa, Dewan Pengarah TKN Paparkan Kerja Nyata Joko Widodo

Info Maritim282 Dilihat

Paris, indomaritim.id – Setelah menghadiri deklarasi dukungan ribuan relawan untuk calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Den Haag, Belanda, Minggu (3/3/2019) waktu setempat, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio menemui pendukung pasangan 01 di Paris, Perancis.

Acara yang berlangsung Kamis, (7/3/2019) pukul 18.00 waktu setempat di hotel Oceania, 52 rue d’Oradour-sur-Glane, 75015 Paris ( Porte de Versailles ) ini dihadiri puluhan relawan perwakilan organisasi pendukung, seperti GWJ, GKC, Pertiwi, BaraJP dan kelompok pendukung perorangan yang tak bergabung dalam organisasi apapun.

“Pada temu relawan Eropa ini, kami dari Tim Kampanye Nasional memaparkan hasil kerja nyata presiden Joko Widodo dan menjaga kebhinekaan Indonesia,” kata Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio.

Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio menemui pendukung pasangan 01 di Paris, Perancis. Foto: Istimewa
Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio menemui pendukung pasangan 01 di Paris, Perancis. Foto: Istimewa

Ia juga mengingatkan kepada para diaspora Indonesia di negara Eropa, khususnya di negara Perancis untuk aktif menggunakan hak pilihnya April nanti

Kepada redaksi indomaritim.id, Ketua Panitia Temu Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Eropa, Poppy Ipfelkofer mengungkapkan panitia menyiapkan acara tak lebih dari tiga minggu yang lalu atas dorongan panitia Eropa Tetap Jokowi.

“Juga untuk mengoptimalkan kehadiran TKN di Eropa guna menemui sebanyak mungkin kelompok pendukung di seluruh benua Eropa,” lanjut Poppy Ipfelkofer melalui pesan tertulis.

Selain dukungan kepada Capres-Cawapres 01 mereka juga menyerukan penolakan pada cara-cara kampanye yang menggunakan kekerasan, penyebaran berita bohong atau hoax, disinformasi, adu-domba demi kepentingan golongan politik semata.

“Juga menekankan bahwa dukungan ini disertai dengan permohonan bahwa pada periode kedua kepemimpinan Jokowi, keterwakilan WNI di luar negeri di parlemen kelak dipertimbangkan dan perlindungan WNI di lebih diperhatikan,” ujarnya memungkasi.



Komentar