Meriah, Ribuan Warga Riau Hadir di Deklarasi Generasi Millenial Anti Narkoba

Info Maritim247 Dilihat

Pekanbaru, indomaritim.idRibuan penduduk Riau tumpah ruah di halaman Kantor Gubernur Riau untuk menghadiri Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ Minggu, (10/03/2019) pukul 6.30 pagi waktu setempat.

Acara yang diawali dengan jalan sehat mengelilingi jalan Sudirman dan sekitar kantor Gubernur yang dilepas oleh Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Togar Manatar Sianipar dari Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT).

Setelah jalan sehat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Togar Manatar Sianipar membuka rangkaian acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ bersama Gubernur Riau Syamsur dan Muspida Provinsi Riau.

“Ingat satu hal, adik-adikku generasi millenial. Narkoba, no. Prestasi, yes,” kata Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Togar Manatar Sianipar yang diikuti tepuk tangan ribuan peserta.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Riau Syamsur juga mengingatkan letak geografis Riau yang berada di jalur transportasi laut internasional selat Malaka.

Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ di halaman Kantor Gubernur Riau. Foto: indomaritim.id/Mulyono Sri Hutomo

Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ di halaman Kantor Gubernur Riau. Foto: indomaritim.id/Mulyono Sri Hutomo

“Pesisir pantai Riau menjadi tempat masuknya pengiriman narkoba dari berbagai negara. Bahkan, saya mendapat laporan anak sekolah dasar sudah menjadi pengedar narkoba. Ini sungguh membuat kita khawatir,” lanjutnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk aktif mencegah peredaran narkoba. “Jangan ragu dan tunggu waktu, segera laporkan kepada polisi atau penegak hukum bila menjumpai penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ di kota Pekanbaru, Riau merupakan rangkaian dari deklarasi anti narkoba seluruh Indonesia. Sebelumnya, kota Padang, Sumatera Barat telah berlangsung deklarasi yang sama.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT).

Komentar