Mayor Jenderal TNI M. Bambang Taufik Pimpin Acara Kenaikan Pangkat Perwira Kostrad

Info Maritim231 Dilihat

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad), Mayor Jenderal TNI M. Bambang Taufik memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Makostrad dan Balak Kostrad periode 1 April 2019 di Ruang Mandala Markas Kostrad, Jakarta Pusat, Senin (1/04/2019).

“Rasa bangga atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Kostrad, dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri serta prestasi kerja di masa mendatang,” kata Mayor Jenderal TNI M. Bambang Taufik.

Baca Juga: Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Terima Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi AL

Mayor Jenderal TNI M. Bambang Taufik yang membacakan amanat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), menyampaikan selamat kepada seluruh prajurit Kostrad yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April 2019 sebanyak 1033 orang, terdiri dari 64 Perwira, 669 Bintara dan 300 Tamtama.

Pangkostrad juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap Prajurit yang diperoleh secara otomatis sesuai dengan periode yang telah ditentukan.

Mayor Jenderal TNI M. Bambang Taufik memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat Perwira Makostrad dan Balak Kostrad periode 1 April 2019 di Ruang Mandala Markas Kostrad, Jakarta Pusat. Foto: Dispen Kostrad

“Tetapi merupakan bentuk penghargaan negara serta wujud pengakuan kepada Prajurit secara nyata telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugasnya, sekaligus merupakan amanah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri,” ujarnya.

Pangkostrad mengatakan, bahwa kenaikan pangkat menjadi sumber kehormatan dan kepercayaan yang diberikan, hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana serta diikuti dengan sikap mawas diri.”karena semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tuntutan akan tanggung jawab dan pengabdian yang diharapkan dari para Prajurit sekalian,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara ini, Koorsahli, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, LO AL, LO AU Kostrad dan para Kabalak Kostrad, Wakil Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad.

Komentar