Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi Gelar Apel Khusus Pasukan Marinir 2

Info Maritim267 Dilihat

Sidoarjo, indomaritim.id – Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang saat ini menjabat Komandan Pasukan 2 Marinir menggelar apel khusus di lapangan apel Kesatrian Marinir R.Suhadi, Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/4/2019).

“Pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta memilih anggota Legislatif,” kata Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Polisi dan Marinir Siap Amankan Sidoarjo

Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M. pada pelaksanaan upacara bendera tersebut, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa, upacara bendera dilaksanakan setiap hari Senin berguna untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.

“Dengan melaksanakan penghormatan kepada sang Merah Putih, serta memupuk jiwa kejuangan dan solidaritas prajurit dengan mengenang jasa para pahlawan,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, TNI AL bersama komponen bangsa lainya mengerahkan kekuatan yang cukup besar, baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi, dilandasi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, prajurit TNI AL dapat mengemban tugas secara profesional dalam menjaga netralitas,” ujarnya.

“Prajurit TNI AL dapat membuktikan sikap untuk tidak memihak pada salah satu golongan atau calon, selaku pemimpin TNI AL saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi-tinginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pilleg,” kata Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi memungkasi.

Komentar