Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo Gelar Gelar Apel Khusus di Pangkalan Angkatan Laut Cilacap

Info Maritim246 Dilihat

Cilacap, indomaritim.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, menggelar Apel Khusus di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Cilacap Jalan Niaga No. 02 Kel. Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

Apel Khusus dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Senin (22/4/2019).

Pada Apel tersebut, Danlanal Cilacap membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, S.E., M.M. terkait dengan telah selesainya kegiatan Pilpres dan Pilleg 2019.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Polisi dan Marinir Siap Amankan Sidoarjo

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam kegiatan pengamanan Pilpres dan Pilleg 2019, serta mampu menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaannya,” kata Laksamana TNI Siwi Sukma Aji dalam amanat tertulis yang dibacakan Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Melalui Apel Khusus tersebut, disampaikan pula penekanan agar para Prajurit dan PNS beserta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media sosial.

“Serta hoax yang dapat menganggu stabilitas keamanan, tidak membuat pernyataan dan atau komentar-komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan serta harus menjaga nama baik institusi TNI/TNI AL,” lanjutnya.

Setelah membacakan Amanat Kelapa Staf Angkatan Laut, Danlanal Cilacap turut pula mengucapkan terima kasih atas kerjasama, loyalitas dan dedikasinya kepada seluruh prajurit yang terlibat dalam pengamanan Pilpres dan Pilleg di wilayah kerja Lanal Cilacap, sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar, tidak ada kerugian baik personel maupun material.

“Masih ada dua tahapan Pemilu yang perlu mendapat perhatian, yaitu pengumuman hasil Pemilu pada tanggal 22 Mei 2019 dan saat pelantikan Presiden serta Wakil Presiden terpilih,” kata Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

“Maka dari itu, kita harus tetap waspada tingkatkan keamanan dan pengamanan Fasilitas Dinas, senantiasa monitor perkembangan situasi di wilayah kerja Lanal,” ujar Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo memungkasi.

Komentar