Puluhan Taruna Akademi Angkatan Laut Jalani Latihan dan Praktik di Kapal Perang

Info Maritim163 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id – Wakil Gubernur AAL (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. melepas 94 Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat IV angkatan ke-64 untuk melaksanakan latihan dan praktik magang di kapal perang Republik Indonesia.

Upacara untuk melepas latihan dan praktik magang Taruna AAL berlangsung di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga: Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto Gelar Apel Khusus

Ke-94 Taruna terdiri dari Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika dan Korps Suplai yang akan segera menempati pos tugas di sejumlah KRI.

Upacara pelepasan Satlat ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Taruna AAL.

Hadir dalam upacara tersebut pejabat utama AAL, para pelatih dan pengasuh Taruna AAL.

Persiapkan Diri Hadapi Revolusi Industri 4.0

Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) memberikan kuliah umum di hadapan 212 mahasiswa Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut. Foto: Dispenal
Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) memberikan kuliah umum di hadapan 212 mahasiswa Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut. Foto: Dispenal

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) memberikan kuliah umum di hadapan 212 mahasiswa Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut di Gedung Nipah Kampus STTAL.Jl. Bumimoro Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam perkuliahan umum yang diberikan, Kadisdikal mengharapkan para mahasiswa Pascasarjana, Sarjana serta Diploma dapat memacu semangat untuk senantiasa berpikiran jenius dalam mensikapi berbagai persoalan yang di hadapi para mahasiswa dalam mengembangkan system teknologi kedepan.

Baca Juga: Marsekal TNI Hadi Tjahjanto: Antisipasi Paradoks Kemajuan Teknologi

“Proses globalisasi telah melahirkan suatu era yang disebut dengan ” Revolusi Industri 4.0 ” dimana setiap teknologi baru selalu di tandai dengan system ciber physical seperti artificial inteligence, advance robotic, autonomous vehicle, 3d printing, virtual reality dan crypto currency,” kata Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han).

“Kehadiran revolusi industry 4.0 tersebut menjadikan setiap sumber daya manusia secara individual mau tidak mau harus bisa mengantisipasi dengan mempersiapkan dirinya agar mampu menguasai, mengelola dan mengembangkan system teknologi yang ada di dalamnya,” ujarnya

Komentar