TNI AL Terima Kedatangan Kapal Perang Tiongkok Hai Yang 25

Info Maritim267 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id – Asisten Operasi Danlantamal V (Asops Danlantamal V) Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E.,mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V ), Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menyambut kedatangan kapal perang asing asal Tiongkok Hai Yang 25 dalam rangka technical port calling di Dermaga Jamrud Utara, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/5/2019). .

“Semoga hubungan baik antara TNI AL dan AL Tiongkok dapat terus ditingkatkan, dan semoga dalam pelaksanaan kunjungan dapat berjalan dengan baik,” kata Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi saat menyambut kedatangan rombongan awak kapal Hai Yang 25.

Baca Juga: Kapal Perang Armada ke-7 Amerika Serikat USS Blue Ridge LCC-19 Bertolak dari Indonesia

Usai upacara penyambutan oleh Asop Danlantamal V dengan penggalungan bunga kepada Komandan Kapal Ocean Survey Ship, Commander Liu Haishuang.

Mereka juga disambut dengan tarian selamat datang khas Jawa Timur yaitu tari Ngremo yang dibawakan oleh sangar seni Unesa.

Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi menerima Komandan Kapal Ocean Survey Ship, Commander Liu Haishuang. Foto: Dispenal

Kapal perang AL Tiongkok Hai Yang 25, dikomandani Captain Commander Zhang Tuyong dengan diawaki 147 personil.

Kapal Hai Yang 25 merupakan kapal type Ocean Survey Ship, purpose technical port calling, memiliki dimensi panjang 129 meter, lebar 17 meter, draft 32,65 meter, tonnase 4.900 ton dan bersenjatakan dua meriam 12 mm.

Kapal perang asing asal Tiongkok Hai Yang 25 bersandar di Surabaya. Foto: Dispenal
Kapal perang asing asal Tiongkok Hai Yang 25 bersandar di Surabaya. Foto: Dispenal

Pejabat yang hadir dalam giat tersebut Kasatkom Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V dan Konsulat Tiongkok, Pasukan Deputasi Merflug terdiri 1 SST Satsik Lantamal V, 1 SST Perwira Lantamal V dan 1 SST Ba/Ta Lantamal V.

Selama bersandar di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak Surabaya, kapal perang Tiongkok Hai Yang 25 dijaga ketat pasukan Yonmarhanlan V ini di pimpin Letda. Marinir Suroso.

Komentar