Profil Tesco Indomaritim di Industri Maritim Indonesia

Industri Maritim315 Dilihat

Jakarta, indomaritim.id – Tesco Indomaritim adalah satu dari sekian banyak perusahaan pembuat kapal di Indonesia. PT Tesco Indomaritim membuat kapal plat baja dan aluminium berkinerja tinggi yang ditenagai dengan sistem Waterjet atau sistem Propeller

Perusahaan ini juga menjadi distributor, hak agensi, dan perwakilan dari merek-merek terkemuka untuk mendistribusikan dan memasarkan berbagai produk kelautan yang meliputi HAMILTON Waterjet (Selandia Baru), Perangkat Generator Laut WESTERBEKE dan Sistem Pendingin Udara (AS), ALVA LAVAL Pemisah Bahan Bakar dan Penukar Panas (Swedia), Mesin Diesel CATERPILLAR dan Generator Diesel (AS), KOBELT untuk Sistem Kontrol Elektronik (Kanada), DURAMAX Cutless Bearings (AS), SCHOTTEL Azimuth dan CPP Propeller (Jerman), ZF Marine Gearbox (Jerman) , LALIZAS Boat Accessories (Yunani).

Baca Juga: Mampu Angkut Tank dan Helikopter, Begini Kecanggihan Kapal Terbaru yang Diluncurkan TNI AL

Tesco Indomaritim didirikan pada tahun 1989 sebagai perusahaan yang aktif dalam peralatan maritim, khusus di bidang manufaktur Stern Arrangement, dan Propeller yang membuat pengecoran dengan kapasitas 3,500 MM.

Pada pertengahan 1990-an, perusahaan telah memperluas aktivitasnya ke jajaran peralatan kelautan yang lebih luas dan menyediakan keahlian teknis dalam pemasangan berbagai peralatan maritim.

“Kami memiliki lebih dari 1.000 personel di perusahaan yang mencakup teknisi berpengalaman untuk menyediakan instalasi baru dan layanan purna jual untuk mendukung sektor swasta dan pemerintah,” ungkap Tesco Indomaritim dalam penjelasan tentang profil mereka.

“Sebagai agen perwakilan, kami membawa stok suku cadang untuk memberikan kenyamanan dan memberikan dukungan purna jual yang lebih baik kepada pelanggan,” lanjutnya.

“Bengkel kami terletak di Jakarta Utara, dengan luas tanah 140.000 meter persegi dengan bangunan bengkel 20.000 meter persegi. Selain itu, kami memiliki bengkel 1.600 meter persegi di Surabaya dan kantor perwakilan dan stasiun layanan di Balikpapan, Makassar dan Samarinda,” pungkasnya.

Perusahaan ini telah mengerjakan beberapa kapal pesanan dari TNI AD diantaranya Kapal Cepat KMC Komando, termasuk TNI AL seperti Landing Craft Vehicle Personel 12 Meter, Fast Patrol Boat 28 Meter, Landing Carrier Utilities 24 Meter, KAL 28 meter, RFIB dan kapal pesanan TNI panjang 38 meter.

Galangan kapal yang terletak di Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi ini produksi kapalnya selama ini telah teruji dan digunakan secara baik di lingkungan TNI.

Alat Angkut Air yang selama ini diproduksi oleh PT. Tesco Indomaritim di TNI AD didistribusikan ke Batalyon Pembekalan Angkutan-4/Air di Cilincing, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Komentar