Libur Lebaran, Pertamina Siagakan Ribuan Agen dan Pangkalan LPG

Info Maritim272 Dilihat

Palembang, indomaritim.id – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan menyiapkan ratusan agen dan pangkalan siaga guna melayani kebutuhan masyarakat akan LPG saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Meski telah memasuki masa libur lebaran, Pertamina MOR II Sumatera Bagian Selatan telah menugaskan di lima provinsi yaitu Sumsel, Jambi, Bengkulu, Bangka – Belitung dan Lampung total sebanyak 300 Agen Siaga LPG 3kg, 3.910 Pangkalan Siaga 3 kg, dan 55 Agen Siaga LPG NPSO,” jelas Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Baca Juga: Catat Laba Rp 12 Triliun, Pertamina EP Cepu Bukukan Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

Jalur distribusi LPG resmi ini, kata Rifky akan tetap beroperasi melayani kebutuhan masyarakat selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H. “Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan stok LPG untuk memasak di dapur,” ujarnya.

Namun, Rifky menghimbau agar masyarakat juga dapat mendukung program penggunaan LPG tepat sasaran. Seperti halnya LPG 3 kg hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin dan UMKM saja.

“Selain itu, Pertamina telah menyediakan varian produk LPG yang lebih berkualitas yaitu Bright Gas dengan pilihan kemasan kaleng, 5.5 kg dan 12 kg. Dengan warna yang menarik yaitu pink, tabung Bright Gas ini juga dapat mempercantik dapur modern kita,” tutur Rifky.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan: Tidak Ada PHK Saat Pertamina Ambil Alih Blok Rokan Riau

Adapun kelebihan dari tabung Bright Gas ini, menurut Rifky terletak pada teknologi double spindle valve untuk mengurangi tekanan gas berlebih sehingga membuat tabung gas jauh lebih aman. Dan juga tabung Bright Gas dilengkapi segel hologram jadi kita bisa melakukan pengecekan keaslian isi tabung.

“Pertamina berharap, masyarakat dapat menikmati kekhusukan Lebaran Idul Fitri tahun ini bersama produk-produk berkualitas milik Pertamina,” tutupnya.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Komentar