Komite Nasional Keselamatan Transportasi Apresiasi Pelabuhan Gresik

Jasa Maritim167 Dilihat

Gresik, indomaritim.id – Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono mengapresiasi pelayanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik melayani penumpang pada angkutan laut Lebaran 2019.

Saat itu, tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan inspeksi mendadak dan meninjau arus balik penumpang dari Pelabuhan Bawean ke Pelabuhan Gresik maupun sebaliknya, Sabtu (15/6/2019).

Baca Juga: Pelabuhan Benoa Siap Sambut Kapal Pesiar Ukuran 350 Meter

Kepala KSOP Kelas II Gresik, Totok Mukarto mengatakan bahwa apresiasi tersebut merupakan wujud pelayanan KSOP Gresik yang bekerja dengan hati dan menjadi tantangan untuk terus meningkatkan layanan dan keselamatan transportasi laut.

“Kami berterimakasih pada KNKT dan memicu untuk terus berbuat lebih baik lagi,” kata Totok Mukarto.

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono mengapresiasi pelayanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik. Foto: Humas Kemenhub
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono mengapresiasi pelayanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik. Foto: Humas Kemenhub

Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi juga melakukan pengecekan terhadap posko angkutan Lebaran dan memeriksa alat keselamatan di atas kapal KM Natuna Express yang sedang sandar.

Pelabuhan Gresik merupakan salah satu dari 51 pelabuhan pantau di Indonesia. Arus mudik dan arus balik dari Gresik menuju Bawean atau sebaliknya terpantau aman dan lancar pada tahun ini.

“Alhamdulillah tidak ada kejadian kecelakaan atau musibah pelayaran yang terjadi maupun penumpukan penumpang seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Totok menyebutkan, Posko angkutan Lebaran di Pelabuhan Gresik terus beroperasi untuk melakukan pengawasan dan pemantauan angkutan laut Lebaran hingga 21 Juni 2019.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga