Kolonel Laut (P) Agus Priyatna Jabat Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut

Info Maritim321 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id – Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M menjabat Inspektorat Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) setelah menerima Jabatan Inspektorat dari Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto kepada Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M. di Gedung Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019). Sebelumnya, Kodiklatal kosong beberapa waktu.

Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M sebelum menjabat Inspektur Kodiklatal menjabat Inspektur Muda Operasi dan Latihan (Irdaopslat) Itjenal Mabesal.

Baca Juga: Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi Buka Upacara Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 1 Kostrad

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa jabatan inspektur kodiklatal kosong, “Karena pejabat yang lama telah mendahului kita untuk selamanya, dan pada hari ini jabatan tersebut telah saya serah terimakan kepada kolonel laut (p) Agus Priyatna, S.T., M.M”.

“Selamat kepada pejabat baru, semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI ALl dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab yang diwujudkan dalam kontribusi positif berupa peningkatan kinerja pada organisasi yang dipimpin,” kata Laksda TNI Dedy Yulianto.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Inspektorat Kodiklatal adalah eselon pembantu Dankodiklatal dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan doktrin, pengkajian dan pengembangan kegiatan operasi pendidikan dan latihan serta pembinaan umum kodiklatal secara terpadu, berhasil guna dan berdaya guna sehingga tercapai optimasi kesiapan dan kemampuan operasional di jajaran Kodiklatal.

Baca Juga: Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman Luncurkan Buku ‘Panglima Dari Bandung Selatan’

“Adapun pelaksanaan tugas bidang pengawasan dan pemeriksaan tersebut diarahkan dalam rangka peningkatan kinerja dan tertib adiministrasi perbendaharaan di Kodiklatal,” ujar Laksda TNI Dedy Yulianto.

Sehubungan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, Komandan Kodiklatal berharap kepada pejabat baru untuk meningkatkan peran dan fungsinya sebagai Aparatur Pengawasan Instansi Pemerintah (APIP) secara optimal.

“Agar seluruh program dan kegiatan serta dukungan anggaran yang direncanakan dan dilaksanakan oleh Kodiklatal dapat mencapai sasaran maupun tujuan yang diinginkan, sehingga mendukung upaya terwujudnya Kodiklatal menjadi zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI/TNI AL,” ujar Laksda TNI Dedy Yulianto memungkasi.

Hadir dalam serah terima jabatan para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP , Dankodikdukum Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan, Dankodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Danpuslatmar Kolonel Marinir Kresno Prastowo, Danpuslatlekdalsen Kolonel laut (P) Syufenri, S.Sos., M.Si, Danpuslatdiksarmil Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P dan Kakuwil Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiaharto, S.E.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga