Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Angkatan XLVIII Korps Marinir Gelar Latihan Teknis Menembak Pistol

Info Maritim313 Dilihat

Surabaya, indomaritim.id – Sebanyak 86 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan XLVIII TA. 2019 Korps Marinir, mengikuti kegiatan Latihan Praktek (Lattek) menembak kualifikasi pistol.

Latihan praktek menembak kualifikasi pistol berlangsung di lapangan menembak pistol Komando Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Gunung Sari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/06/2019).

Baca Juga: Marinir TNI AL Gelar Latihan Bersama Marinir Amerika Serikat

Kegiatan latihan teknis menembak pistol ini dilaksanakan selama empat empat hari, yang berlangsung dari Senin (17/6/2019) sampai dengan Kamis (20/6/2019).

Gelar latihan wajib diikuti oleh seluruh siswa Diktukpa TNI AL Angkatan XLVIII TA. 2018 sebagai syarat untuk mendapatkan brevet menembak pistol. Tak hanya itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan setiap siswa dalam menggunakan senjata api gengam pistol Sig Sauer.

“Dalam kegiatan menembak kali ini, setiap siswa melaksanakan beberapa materi meliputi menembak reaksi, yang terdiri dari tiarap jarak 25 meter, jongkok atau duduk jarak 25 meter, berdiri ke tiarap jarak 25 meter, berdiri ke jongkok jarak 25 meter,” kata Katim kualifikasi menembak pistol Mayor Marinir Erbi Badra Irawan.

“Juga jalan kemudian merunduk jarak 15 meter, serta menembak sikap satu tangan jarak 15 meter dan menembak dua tangan jarak 25 meter,” lanjutnya.

Baca Juga: Batalyon Marinir Pangkalan V Surabaya Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan 2019

Dari hasil akhir yang didapat, Siswa La Ode M menjadi penembak istimewa dengan poin 367, yang sekaligus memecahkan rekor poin tertinggi yang selama ini dipegang oleh Mayor Marinir Erbi Badra Irawan dari Kodikmar. Penembak istimewa ke dua diraih oleh siswa Moh. Anas dengan poin 351

Turut menyaksikan kegiatan tersebut Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hadi Sumarto, dan Komandan Sepaif Letkol Marinir Rivelson Saragih.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga