Galeri Foto: KBRI Bratislava Gelar Forum Bisnis Untuk Investor Slovakia

Galeri1063 Dilihat

Bratislavaindomaritim.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bratislava menyelenggarakan informal business luncheon untuk kalangan pengusaha dan investor Slovakia, Selasa, (18/6 2019).

Kegiatan ini merupakan roadshow KBRI Bratislava untuk menggali potensi kerja sama di sektor bisnis dan investasi dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral ekonomi Indonesia-Slowakia. Juga untuk menjaring pengusaha dan investor Slowakia mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI), 16-20 Oktober 2019 dan Indonesia-Visegrad Business Forum di Jakarta, 17 Oktober 2019 mendatang.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Slowakia, H.E. Adiyatwidi Adiwoso Asmady saat sambutan acara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kalangan bisnis Slowakia yang telah mengikuti kunjungan bisnis ke Indonesia pada Oktober 2018 dan serangkaian pertemuan bisnis forum di beberapa kota di Slowakia.

“Hal ini menunjukkan bahwa Slowakia melihat potensi bisnis dan investasi yang masih luas yang dapat dikembangkan, khususnya mengenai pengelolaan sampah, infrastruktur tol, bandara, dan energi. Sebaliknya Indonesia juga siap mengisi kekurangan tenaga kerja terampil di Slowakia,” kata Dubes RI Adiyatwidi Adiwoso Asmady.

Pada kesempatan yang sama, Dubes RI Adiyatwidi Adiwoso Asmady juga menyampaikan apresiasi pengiriman pertama produk kopi dan teh Indonesia ke Slowakia.