Prof. Dr. Marsetio bersama Panglima TNI Dapat Maritime Award

Jakarta, indomaritim.com – Guru Besar Universitas Pertahanan, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio menerima penghargaan dari International Sea Port Exhibition and Conference (ISPEC) 2023 yang diserahkan oleh Menkopolhukam, Prof. Dr. Mahfud MD di Marina Batavia, Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Laksamana (Purn) Prof. Marsetio yang juga Kepala Staf TNI AL (Kasal) Periode 2012-2015, dan utusan khusus Indonesia untuk Organisasi Maritim Internasional (IMO) memperoleh penghargaan katagori Diplomasi Maritim Ir. H. Djuanda Kartawidjaja Award. Selain Prof. Marsetio penghargaan serupa juga diberikan kepada Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, dan Prof. Dr. Hasyim Djalal.

Maritime Awards merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh ISPEC bekerjasama dengan Yayasan Biijina Paksi Sitengsu serta Keluarga Besar Ir. H Djuanda Kartawidjaja dan Keluarga Besar Soedarpo Sastrosatomo.

Pada acara tersebut, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X memberi orasi kebangsaan tentang kebijakan laut dan kedaulatan maritim Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Angkasa Dipua dan Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto

Komentar