Ratusan Siswa TK Hang Tuah Kunjungi KRI Tanjung Kambani-971 yang Sandar di Dermaga Kolinlamil

Jakarta, indomaritim.com –  Menjelang pergantian tahun ajaran baru, Komando Lintas Laut Militer dimanfaatkan oleh beberapa lembaga pendidikan sebagai obyek wisata edukasi dengan memanfaatkan program warship tour yang dicanangkan oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil, salah satunya adalah TK Hang Tuah cabang Jakarta. 206 siswa siswi TK Hang Tuah berkunjung ke Mako Kolinlamil dan KRI Tanjung Kambani-971 yang tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menyampaikan rasa bangganya dapat memfasilitasi para pelajar yang ingin melihat langsung KRI dan menimba pengetahuan terkait keangkatanlautan.

Ia juga berharap dengan kesempatan yang telah diberikan oleh Kolinlamil, pelajar yang memanfaatkan program warship tour akan tergugah semangatnya untuk membangun bangsa Indonesia sebagai negara maritim atau bercita-cita untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dengan bergabung menjadi prajurit pengawal samudera.

Bagi pelajar dan para guru pendamping, kesempatan naik KRI merupakan pengalaman perdana dan hal tersebut dapat menjadi obat penawar rasa penasaran yang selama ini mereka rasakan tentang situasi, kondisi dan informasi tentang kapal perang. (Haresti).

Komentar