TNI AL Buka Posko Bantuan Logistik untuk Palestina

Geladak144 Dilihat

Jakarta, Indomaritim.com –  TNI Angkatan Laut membuka Posko di Koarmada II Surabaya, dan menerima bantuan logistik dari masyarakat untuk diberangkatkan ke Palestina, kata Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma di hadapan awak media setelah melaksanakan Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang berlangsung di atas KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) yang dipimpin oleh Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T., Jumat (10/11/2023).

Lebih lanjut Wakasal menambahkan, bantuan-bantuan logistik yang telah diterima diantaranya pakaian, makanan, ataupun lain-lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan di Palestina.

TNI AL merencanakan bantuan akan diberangkatkan sekitar bulan Desember menggunakan KRI. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan dan mudah-mudahan juga perjalanan ke sana sampai dengan tersalurkannya bahan bantuan tersebut dimudahkan dan dilancarkan”, kata Wakasal.

Saat ini TNI AL memusatkan pengumpulan bantuan di Koarmada II Surabaya, namun tidak menutup kemungkinan untuk penambahan alutsista dan titik Posko di satuan TNI AL lainnya. Hal tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut karena akan melihat seberapa banyak bahan logistik yang nantinya terkumpul. (Ist)

Komentar