Satdik-2 Kodiklatal Gelar Baksos di Pinrang

Info Maritim15 Dilihat

Pinrang, indomaritim.com – Masih dalam rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Berganda Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Gelombang 1 TA. 2024, Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan kepada masyarakat pesisir pada akhir Mei lalu di Desa Ujung Lero dan Desa Wiring Tasi yang berada di sekitar daerah latihan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Adapun kegiatan baksos dan bakti kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum dan pengobatan gratis dan dilanjutkan dengan pemberian bahan Sembako kepada Masyarakat yang telah selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan Bakti Kesehatan kali ini dipimpin oleh Lettu Laut (K) dr. Anra Kusuma yang sehari hari menjabat sebagai Paur Polum Satdik – 2 Kodiklatal, bekerja sama dengan Kepala Puskesmas Ujung Lero beserta mobil ambulance. Selain itu nampak hadir Danposal Pinrang Letda Laut (H) Tameng didampingi anggotanya, serta Kepala Desa Ujung Lero dan Kepala Desa Wiring Tasi.

Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata didampingi Dansekolah Teknik Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto, dalam kesempatan ini menyampaikan sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yaitu Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan merupakan wujud kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat, lembaga pemerintah, dan swasta, bersama kita peduli meringankan beban Masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengobati maupun meringankan penyakit serta sedikit membantu kondisi sosial sebagai salah satu wujud kehadiran kita yang nyata dan dapat dirasakan kebermanfaatanya bagi masyarakat sekitar”, ungkap Dansatdik – 2 Kodiklatal. (SY).

Komentar