Terima Persatuan Nelayan Tradisional, Laksda A. Taufiq Tegaskan Komitmen Bakmla Jaga Maritim Indonesia

Info Maritim228 Dilihat

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksamana Madya A. Taufiq R. menerima kunjungan Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) pada acara Audiensi di Markas Besar Bakamla, Jalan Proklamasi, No. 56, Jakarta Pusat, Selasa (19/03/2019).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PNTI Hendrik E. Purnomo, S.H., M.H., menyampaikan strategi visi, dan misi untuk dukungan kolaborasi antara Bakamla dengan para nelayan tradisional untuk mewujudkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut.

Lebih lanjut, Hendrik juga menjelaskan bahwa selama didirikan, PNTI telah melaksanakan program seperti pembinaan nelayan dalam aspek keamanan dan keselamatan laut, pendataan nelayan, gerakan budaya dan bersih-bersih pantai, wisata bahari, pagar laut nusantara, bantuan hukum, dan bantuan sosial.

Baca Juga: Begini Cara Bakamla Tumbuhkan Semangat Cinta Bahari Siswa SD

Pada pertemuan ini, Laksdya Taufiq untuk menjelaskan tugas dan fungsi Bakamla sebagai coast guard Indonesia. “Bakamla juga telah melaksanakan pembinaan masyarakat desa pesisir di berbagai daerah, antara lain Banten, Sambas dan Natuna,” ujarnya.

“Diharapkan, dengan adanya kolaborasi antara nelayan dengan instansi penegak hukum di laut, dapat menciptakan kondisi perairan yang kondusif, aman dan nyaman untuk aktifitas melaut,” kata Laksamana Madya A. Taufiq.

Jajaran DPP PNTI yang turut hadir dalam pertemuan ini antara lain Dewan Pembina Mayjen (Mar) Gatot Triswanto, Wakil Ketua Umum I Janrihat Marbun, S.E., Wakil Ketua Umum II Budhi Tresnajaya, SE, Bandahara Umum DPP PNTI Ir. M. Restiyanto, Sekretaris Abdul Majid, S.Pi. dan Wakil Sekretaris Jentel Chairnosia, S.H., M.H.

Sementara itu, Laksdya Taufiq di dampingi oleh Plt. Deputi Inhuker Bakamla Laksma Dade Ruskandar, S.H., M.H. dan Kasubbag TU Kepala Bakamla Letkol Ridwansyah.

Komentar