Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio: Anak Muda Optimis, Untuk Indonesia Maju

Info Maritim237 Dilihat

Yogyakarta, Indomaritim.id – Tekad Presiden Joko Widodo untuk mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai negara maritim, harus didukung segenap potensi bangsa, terutama anak muda.

Pernyataan tersebut disampaikan Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio pada acara talkshow “Anak Muda, Optimis Maju!” di Sleman City Hall, Yogyakarta,Minggu, (24/3/2019).

Ia tampil sebagai pembicara bersama tokoh muda dari lintas profesi, seperti sutradara Yoseph Anggi Noem, CEO Elita Kerudung Elita S. Barbara, CEO Shoes and Care Dr. Tirta, Dosen filsafat Donny Gahral Adian dan tokoh pemuda Luqman Ikhsan.

Baca Juga: Serahkan Buku kepada Ma’ruf Amin, Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio Tukar Gagasan Potensi Maritim Indonesia

“Kita telah terlalu lama memunggungi samudera, memunggungi laut, memunggungi teluk, memunggungi selat. Kita kembalikan kejayaan kita sebagai negara maritim. Jalesveva Jayamahe, di lautlah kita jaya,” kata Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio mengulangi pidato Jokowi dalam pelantikan Presiden RI dalam sidang Paripurna MPR RI tanggal 20 Oktober 2014.

Talkshow “Anak Muda, Optimis Maju!” di Sleman City Hall, Yogyakarta. Foto: Istimewa

“Tol laut menjadi bukti, keseriusan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar Laksamana TNI (Purn) Marsetio. Ia menambahkan, Tol Laut yang merupakan pelayaran langsung, terjadwal dan rutin ini telah berhasil menurunkan disparitas harga sehingga kebutuhan pokok lebih terjangkau dan memberikan efek ekonomi.

Tak hanya mewujudkan Tol Laut, penegakan hukum terhadap pencuri ikan pun tegas dilaksanakan. “Ratusan kapal nelayan asing yang mencuri kekayaan laut Indonesia kita tenggelamkan, dari yang berukuran kecil sampai yang tercanggih,” kata Mantan Kepala Staf TNI AL (Kasal) yang saat ini menjadi guru besar Universitas Pertahanan (Unhan).

Talkshow “Anak Muda, Optimis Maju!” di Sleman City Hall, Yogyakarta

Melengkapi paparan presentasi 84 halaman, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin mendorong pada anak muda untuk terus optimis bagi masa depan Indonesia, sesuai dengan tema acara “Anak Muda, Optimis Maju!”.

Komentar