Meriah, Ribuan Generasi Millenial Deklarasi Anti Narkoba di Kota Medan

Info Maritim288 Dilihat

Medan, indomaritim.id – Sadar pentingya hidup sehat dan bersama-sama melawan narkoba, ribuan warga Sumatera Utara secara bersama-sama hadir dan mengucapkan Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ Lapangan Benteng, Medan, Minggu (24/3/2019).

“Lebih dari 100 ribu warga Sumatera Utara hadir di Lapangan Benteng, kota Medan, untuk mengikuti Acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba,” kata Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Togar Manatar Sianipar dari Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT) kepada redaksi indomaritim.id.

Deklarasi Milenial Anti Narkoba yang dihadiri kaum milenial ini ditandai pelepasan jalan santai seputar area lapangan Benteng, serta pertunjukan grup band rock ternama Indonesia, Slank.

Setelah jalan sehat, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Togar Manatar Sianipar membuka rangkaian acara Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’.

“Ingat satu hal, adik-adikku generasi millenial. Narkoba, no. Prestasi, yes,” kata Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Togar Manatar Sianipar yang diikuti tepuk tangan peserta.

Melalui acara yang diselingi jalan santai ini diharapkan kaum milenial menjauhi dan memerangi narkotika, obat terlarang dan zat adiktif.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga mulai berdatangan ke Lapangan Benteng untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar, seperti senam masal dengan lagu tradisional, deklarasi milenial dan penandatanganan lembar dinding anti narkoba oleh seluruh peserta.

Deklarasi Millenial Anti Narkoba ‘Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba’ di kota Medan merupakan rangkaian dari deklarasi anti narkoba seluruh Indonesia. Sebelumnya, kota Padang, Pekanbaru dan Banda Aceh telah berlangsung deklarasi yang sama.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri) Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT).

Komentar