Mayjen TNI Tri Yuniarto Hadiri Malam Halal Bihalal dan Undur Diri Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo

Info Maritim266 Dilihat

Malang, indomaritim.id – Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), menghadiri malam halal bihalal dan undur diri Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo di Taman Indie Araya, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (17/6/2019).

Halal bihalal ini menjadi momen untuk mempererat persatuan antara wilayah Korem 083 Baladhika Jaya serta untuk saling memaafkan sekaligus melaksanakan ibadah yang sempurna.

Danrem 083 Baladhika Jaya menyampaikan permohonan ijin untuk melanjutkan tugas belajar serta bercerita selama bertugas 1 tahun 2 bulan 25 hari, Kota Malang ini menorehkan kesan positif yang mewarnai karirnya.

Baca Juga: Komandan PPRC TNI Mayjen TNI Tri Yuniarto Periksa Kesiapan Operasi Yonif PR 432 Kostrad

“Pertama kali saya bertugas saya sudah sangat terbantu, teman juga sudah banyak dan saya berterimakasih sekali untuk keguyuban itu,” kata Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Danrem Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo juga menyampaikan bahwa wilayah Malang Raya merupakan wilayah kondusif, karena komunikasi yang terjalin antar satuan, forkopimda dan jajaran samping lainnya sangat mudah dan lancar.

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Juni 2019 sebagai Danrem 083 Baladhika Jaya. Jabatan Danrem 083 Baladhika Jaya akan diserahkan kepada Pangdam V Brawijaya dan komando akan dijabat sementara oleh Kasrem 083 BDJ, Letkol Arm Budi Santosa.

Baca Juga: Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi Buka Upacara Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 1 Kostrad

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo akan melanjutkan tugas belajar di National War Collage (NWC), Washington DC, USA. NWC USA merupakan perguruan tinggi yang fokus dalam strategi besar dan pemanfaatan sumber daya nasional yang diperlukan untuk menerapkan strategi itu. Lulusannya akan memberikan pengaruh besar pada perumusan kebijakan nasional dan luar negeri dalam perdamaian dan perang.

“Saya punya kesan selama enam bulan bersama Danrem tercipta banyak hal, sungguh luar biasa dapat berdampingan dengan Perwira yang berlatar belakang juga dari satuan Kostrad. Danrem mengawali karir kecabangan Yon Zipur Kostrad, Danki di Tanggul, Kasi Ops Divisi 2 Kostrad, Danyon di Bondowoso, hingga sebagai Asren di Kostrad,” ungkap Pangdivif 2 Kostrad.

“Suatu kehormatan jika kedepan beliaunya lulus di akademi setingkat Lemhamnas di Washington Amerika Serikat, karena memang jenjang pendidikan ini harus dilalui. Semoga beliau dimudahkan dalam pendidikannya. Selamat jalan, lakukan yang terbaik,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga