Danrem 081/DSJ Pimpin Sertijab Dandim Ngawi

Daerah169 Dilihat

Madiun, indomaritim.com – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0805/Ngawi, serta acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Korem 081/DSJ.

Selain Sertijab Dandim 0805/Ngawi dari Letkol Inf Adi Wirawan kepada Letkol Arm Didik Kurniawan, juga dilakukan Sertijab Kasiren Korem 081/DSJ dari Letkol Arm Dedi Kusmayadi kepada Letkol Arm Musani, serta pelepasan Letkol Inf Achmad Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Korem 081/DSJ.

Kepada Letkol Inf Adi Wirawan, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas apa yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Dandim 0805/Ngawi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik dan penuh loyalitas. Saya ucapkan selamat juga atas jabatan barunya sebagai Waasintel Kasdivif 1/Kostrad,” kata Danrem dalam sambutannya di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (9/6/2023).

Begitu pula kepada Letkol Inf Achmad Amin dan Letkol Arm Dedi Kusmayadi, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya, karena telah menyelesaikan tugas pengabdiannya dengan penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Lebih dari itu, Danrem juga memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Letkol Inf Achmad Amin atas jabatan barunya sebagai Kabagum Rindam V/Brawijaya dan Letkol Arm Dedy Kusmayadi sebagai Kadepstaf Pusdikarmed Pussenarmed.

Selanjutnya, kepada Letkol Arm Didik Kurniawan dan Letkol Arm Musani, Danrem Kolonel Inf H. Sugiyono mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 081/DSJ.

Kepada keduanya, Danrem berharap, mereka akan mampu mengemban dan menjalankan tugas barunya itu dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap, saudara mampu mengemban tugas dan amanah yang sangat mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas, sehingga nantinya dapat meningkatkan keberhasilan dan prestasi yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya,” ujarnya.

“Saya sangat yakin dan percaya, berbekal pengetahuan dan pengalaman tugas yang pernah diemban sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan lancar,” lanjutnya.

Khusus kepada Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan, Danrem memerintahkan untuk segera melaksanakan orientasi dan adaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Terkait tugas utama dalam melakukan Binter, Pamen TNI AD itu juga menekankan, supaya lebih mengoptimalkan lagi peran dan fungsi Babinsa sebagai garda terdepan untuk menjadi ujung tombak, pelopor dan motor penggerak perubahan positif guna mendukung keberhasilan tugas bagi satuan komando kewilayahan. (WGN).

Komentar