Kasad Periksa Kesiapan Operasi Yonif 122/TS di Markas Batalyon di Desa Marihat Sumut

Nasional203 Dilihat

Simalungun, indomaritim.com – Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menyampaikan pesan kepada para prajurit Yonif 122/TS saat melakukan Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) di Markas Batalyon di Desa Marihat, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (8/6/2023) sore.

“Kalian adalah prajurit terpilih yang diamanahkan negara untuk mengemban tugas sebagai Satgas Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara Papua. Karena itu, laksanakan tugas mulia ini dengan hati yang tulus dan ikhlas serta jaga kehormatan diri, kehormatan satuan dan selalu waspada.” pesan Kasad.

“Kepada istri-istri prajurit dan personil Korum, agar selalu mendoakan personel yang ikut Satgas agar berjalan dengan lancar dan selamat di medan operasi,” ucap Kasad dalam pesannya yang lain.

Kunjungan ke Markas Yonif 122/TS ini merupakan yang perdana dilakukan Kasad bersama Ketua Umum Persit KCK, Ny Rahma Dudung Abdurachman. Setelah menerima laporan Danyonif 122/TS, Mayor Inf Diki Apriyadi, Kasad kemudian melakukan pemeriksaan gelar pasukan dan materil, serta mengakhiri dengan penanaman pohon penghijauan di markas batalyon.

Dalam kunjungan ini, Kasad turut didampingi Asops Kasad, Mayjen TNI Dian Sundiana, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Christian Pardede, S.E, Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, Danrem 132/TDL, Brigjen TNI Dody Triwinarto, Danbrigif 7/RR, Kolonel Inf Nur Wicahyanto, serta para PJU dari Kodam I/BB dan Korem 022/PT lainnya. (ANT).

Komentar