Marsekal Hadi Tjahjanto Perintahkan Prajurit TNI Tetap Laksanakan Tugas Pengamanan Pemilu

Info Maritim179 Dilihat

Jakarta, indomaritim.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memerintahkan prajurit TNI tetap melaksanakan tugasnya saat pentahapan penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan pengarahan di hadapan ribuan Prajurit Korps Marinir wilayah Barat pada acara Apel Gelar Pengecekan Personel dan Materiil di Lapangan Kesatrian Hartono, Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

“Melaksanakan pengamanan di luar tidak di dalam, tidak ikut masuk ke gudang penyimpanan lembar C1 hanya di luar dan melaksanakan pengamanan sampai dengan penetapan secara Konstitusi tanggal 22 Mei 2019,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Pemilu dan Penghitungan Suara Akhir di Slowakia

“Untuk itu, tunjukkan profesionalisme prajurit bahwa kalian adalah kebanggaan rakyat Indonesia dan saya yakin kalian mampu melaksanakan itu,” lanjutnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa Prajurit Korps Marinir juga dididik menjadi prajurit yang profesional. Profesional terlatih mampu menguasai Alutsista yang diberikan dan menjadi tanggung jawabnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada acara Apel Gelar Pengecekan Personel dan Materiil di Lapangan Kesatrian Hartono, Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: Dispenal
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada acara Apel Gelar Pengecekan Personel dan Materiil di Lapangan Kesatrian Hartono, Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto: Dispenal

“Profesional ada di dalamnya yaitu hebat dan mampu untuk melaksanakan tugas dalam kegiatan-kegiatan operasi yang diberikan oleh negara,” lanjut Panglima TNI.

“Itulah satu keinginan yang sudah terealisasi dari negara, menjadika kalian seorang yang memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI bahwa hidup di tengah-tengah masyarakat harus dekat dengan masyarakat dan harus bisa mencuri hati rakyat untuk saling berinteraksi.

“Kuasai hati rakyat dengan cara kita menunjukkan perilaku yang terbaik di depan rakyat. Kalian harus memberikan contoh kepada seluruh masyarakat dan harus menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Untuk itulah, kalian harus berbaur dengan masyarakat,” ungkapnya memungkasi.

Komentar