Dihadapan Purnawirawan TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto: Prajurit TNI Pasti Hormat dan Respek Pada Seniornya

Info Maritim232 Dilihat

Jakarta, indomaritim.id – Para Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia yang telah paripurna dalam penugasan, merupakan hal yang sangat mulia karena dapat dijadikan suri tauladan dan guru bangsa yang akan selalu ditiru oleh generasi penerus TNI.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan ribuan Prajurit dan Purnawirawan TNI pada acara “Halal Bihalal Prajurit dengan Purnawirawan TNI”, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/6/2019).

Panglima TNI mengatakan, bahwa prajurit TNI telah melaksanakan tugas yang diberikan kepada Negara dengan penuh semangat dan berhasil melaksanakan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Para Purnawirawan Laksamana TNI Dukung Jokowi-Mar’uf

“Ini tentu saja tidak terlepas dari peran aktif dan bimbingan para Sesepuh TNI yaitu para Purnawirawan,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, berbagai keberhasilan yang diraih oleh TNI tidak lepas dari berbagai nilai dan pondasi pemikiran dari generasi TNI terdahulu. “Setiap Prajurit TNI pasti akan selalu hormat dan respek kepada para seniornya,” tegasnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan ribuan Prajurit dan Purnawirawan TNI pada acara “Halal Bihalal Prajurit dengan Purnawirawan TNI”,
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan ribuan Prajurit dan Purnawirawan TNI pada acara “Halal Bihalal Prajurit dengan Purnawirawan TNI”. Foto: Puspen TNI

Lebih lanjut dikatakan bahwa para Sesepuh selalu menempati tempat yang terhormat di hati setiap prajurit, karena keberadaan kita hari ini adalah berkat jasa beliau-beliau yang telah terlebih dahulu mengabdikan dirinya untuk TNI dan NKRI.

“Kami selalu memohon dan doa restu pada para Sesepuh Purnawirawan TNI, agar kami para prajurit dan generasi muda TNI dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan penuh dedikasi, serta dapat meraih pencapaian-pencapaian seperti yang telah diukirkan dalam sejarah oleh Bapak-bapak sekalian,” tuturnya.

Baca Juga: Serahkan Buku kepada Ma’ruf Amin, Laksamana TNI (Purn) Dr. Marsetio Tukar Gagasan Potensi Maritim Indonesia

Di sisi lain, Panglima TNI mengatakan pula bahwa Idul Fitri merupakan momentum yang sangat tepat sebagai sarana membina kerukunan bangsa.

“Sesungguhnya Idul Fitri dengan budaya silaturahmi yang penuh kekeluargaan dapat mengingatkan kembali kita semua, dan mengingatkan bahwa kita bersaudara dalam bingkai keluarga besar NKRI,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memungkasi.

Acara Halal Bihalal Prajurit dengan Purnawirawan TNI, di isi Tauziah dan Doa oleh KH. Ahmad Muwafiq, S.Ag. (Pendiri Yayasan Jaringan Pesantren Nusantara dan A’wan Syuriah PWNU Daerah Istimewa Yogyakarta).

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya mantan Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) H. Try Sutrisno, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Ketua PPAL Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, Ketua PPAU Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto dan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga